Nasi Jamblang, Jangan Lihat Tampangnya!

Ada pepatah yang mengatakan jangan menilai buku dari covernya. Tidak hanya buku saja,  tetapi sekarang juga jangan melihat makanan hanya dari tampilannya saja. Kelihatannya biasa dan hanya dibungkus daun jati, tapi begitu anda merasakan makanan yang satu ini di jamin bakal ketagihan.

Nasi Jamblang, merupakan makanan khas Cirebon yang sudah tidak perlu diragukan lagi rasanya yang bisa menggoyangkan lidah. Perpaduan antara Nasi, tauco, semur tahu dan sambal merah yang begitu menambah selera makan dan di jamin anda akan puas.

Makan nasi jamblang Cirebon juga tidak lengkap rasanya kalau tidak memakai lauk pauk seperti ayam, pepes dan tempe sebagai pelengkap makanan khas Cirebon yang satu ini. Walaupun jaman berganti akan tetapi nasi jamblang tetap bertahan sampai sekarang. Anda belum dikatakan pergi ke Cirebon kalau belum mencoba nasi yang satu ini. Apalagi di tambah dengan ikan asin di atasnya yang akan menambah sensasi luar biasa yang belum anda temukan di makanan manapun.

Rahasia makanan khas Cirebon ini terlihat enak dan gurih juga karena pemilihan bungkus daun jati untuk membungkusnya. Masalah harga tidak perlu berpikir dua kali ketika akan membeli.

Harga nasi jamblang Rp.1000 akan bertambah tergantung lauk pauk yang anda tambahkan di nasi jamblang tersebut. Tapi paling mahal paling hanya Rp. 15.000 saja. Ada yang menyebut bahwa nasi jamblang ini sebenarnya merupakan nasi kucingnya khas kota Cirebon.

Hampir setiap hari, warung makan yang ada di Cirebon yang khusus menjual nasi jablang bisa menghabiskan berporsi-porsi. Sangat cocok sekali untuk di santap siang hari maupun malam hari dengan berbagai rasa gurih bercampur nikmat dari nasi jamblang Cirebon sendiri.

1 komentar: